Sabtu, 03 September 2011

buat obrolan mu dengan orang yg baru kamu kenal jadi menarik !! :)

Diposting oleh baitiamel di 9/03/2011 04:07:00 AM

Ngomong atau bicara dengan orang lain memang kadang gampang gampang susah, apalagi kalau ngobrol dengan orang yang baru pertama kali bertemu, heem pasti pusing dech, mulai ngobrol darimana dulu ya..??Lebih susah lagi klo kita tidak punya wawasan yang cukup, jadi saat di ajak ngobrol nggak nyambung dech… jadi malu..apalagi kalau obrolan Anda jadikan temen jadi bosen..wah bingung kan.??
Meskipun ngomong adalah hal yang di lakukan setiap hari, tetapi kalau kita tidak tahu tehnik ngomong, maka pembicaraan kita menjadi hambar alias membosankan..

Nah
kamu tentu ingin tahu bagaimana cara menjadikan obrolan kita semakin mengasyikan ? inilah hal perlu kamu perhatikan...

1. Percaya Diri
Kita akan menjadi oang yang sulit aktif dan berinisiatif memulai pembicaraan dengan orang lain karena percaya diri kurang, misal merasa kurang ganteng atau cantik, apalagi bila membanding2kan dengan orang lain yang di anggap lebih sempurna.
Jadi hambatan seperti itu harus di hilangkan, mulailah belajar menerima kekurangan diri sendiri apa adanya dan tentunya bersyukur kepada Tuhan.Dan janganlah pernah membandingkan diri dengan orang lain.

2. Perbanyak Wawasan
Seandainya
kamu di ajak ngobrol seseorang tetapi nggak nyambung dengan yang di obrolkan eh malah kesana kesini pasti kamu malu kan ?? makanya bila kamu tidak ingin kejadian seperti ini menimpa, perbanyaklah wawasan kamu dengan membaca atau belajar sesuatu yang baru, juga perluas pergaulan.

3. Awali dengan Obrolan pemanasan
Agar obrolan menjadi semakin hangat, awalilah dengan obrolan yang ringan ringan dulu, seperti tentang lalu lintas yang macet, atau cuaca hari ini dll. Dan juga perhatikan bahasa tubuh jangan kaku.

4. Tabur keramahan
Bersikaplah ramah karena ini akan membuat
kamu menjadi rileks dan tenang dalam membuka perbincangan. Kalau kamu ramah, mau tidak mau lawan bicara kamu juga akan mengasih respon yang baik juga.

5. Cari topik pembicaraan yang menarik
kamu harus tahu bahwa tidak semua topik enak untuk di perbincangkan, perhatikan juga reaksi teman bicara ketika kamu memulai topik perbincangan.

6. Jangan Ngomong terus
Komunikasi yang baik adalah jika ada respon di antara kedua belah pihak, jadi berilah kesempatan kepada lawan bicara untuk menyampaikan pendapatnya.Karena bila di dominasi
oleh kamu, maka akan menjadi mebosankan.

7. Awas si Pembual
Hati hati dalam berkomunikasi, jangan sampai
kamu di cap si pembual, jadi janganlah berpikir untuk menambah cerita secara berlebihan agar menjadi lebih menarik, karena nanti kamu di cap si pembual kan repot…??

0 komentar:

Posting Komentar

Create your own Animation
 

baitiamel.. Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review